Ribuan Bakul Purun Banjarmasin Gantikan Kantong Plastik di Penganugerahan Adipura Oleh Wapres RI | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Selasa, 15 Januari 2019

Ribuan Bakul Purun Banjarmasin Gantikan Kantong Plastik di Penganugerahan Adipura Oleh Wapres RI

BERITABANJARMASIN.COM - Tiba-tiba saja banyak yang menggunakan Bakul Purun dalam agenda nasional penganugerahan Adipura di Jakarta, kemarin (14/1/2019). Rupanya bakul yang didatangkan dari Banjarmasin ini dibagikan oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, sebagai kampanye stop sampah plastik.

foto: istimewa


Bakul Purun digunakan sebagai pengganti tas plastik dalam acara tersebut. Dokumen maupun barang bawaan dari peserta se-Indonesia diletakkan dalam Bakul Purun yang dibagikan itu. Sungguh pemandangan yang cukup "anomali"


Dalam penganugerahan itu, Kota Banjarmasin kembali meraih Adipura untuk keempat kalinya. Bahkan Wali Kota Banjarmasin juga menyabet penghargaan Nirwasita Tantra, sebuah penghargaan kepemimpinan hijau.


Penganugerahan bergengsi ini diserahkan oleh Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla, Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta,. Selain dua penghargaan tersebut, Banjarmasin juga meraih Penghargaan Adiwiyata melalui beberapa sekolah pada Desember lalu.


Itu artinya, ada tiga penghargaan yang diborong oleh Kota Baiman yang memiliki slogan Barasih wan Nyaman (bersih dan nyaman) dalam dua bulan belakangan. Keberhasilan ini sudah sepatutnya disyukuri. Rencananya, Wali Kota Banjarmasin yang membawa pulang Piala Adipura akan membaur bersama warga Kota Seribu Sungai hari ini (15/1/2019). (sip/arum/sip) 

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner